Cara cepat bisa masukkan benang ke jarum

Cara cepat bisa memasukkan benang ke lubang jarum. Hal ini kadang menjadi pekerjaan sulit yang terasa bagaikan mission imposible bagi sebagian orang.

Apalagi kalau masih dalam tahap belajar menjahit, baik menggunakan mesin jahit maupun menjahit tangan secara manual.

Terkadang hanya sekedar ingin menjahit kancing baju atau celana yang robek menjadi pekerjaan rumit dan memakan waktu hanya karena kesulitan memasukan benang ke lubang jarum.

Beragam tips mamsukan benang mungkin sudah banyak kita tahu seperti memotong ujung benang dengan gunting tajam agar tidak ada serabut benang yang menjuntai dan menjadi penghalang benang masuk ke lubang jarum.

Karena salah satu penghambat benang masuk ke lubang jarum adalah karena ujung benang yang berhamburan.

Kemudian ada lagi tips memasukan benang dengan membasahi ujung benang terlebih dahulu. Membasahinya bisa dengan bahan alami yaitu menjilatnya. Dengan begini maka ujung benang akan rapi dan serabutnya akan menyatu.

Namun cara-cara diatas akan tetap terasa sulit bagi sebagian orang yang belum terbiasa atau yang masih belajar menjahit.

Untuk cepat bisa memasukan benang ke jarum adalah dengan bantuan alat yang biasa disebut dengan Threader.

Cara cepat bisa masukkan benang ke jarum

Dengan alat ini, proses memasukan benang ke lubang jarum menjadi lebih cepat dan praktis.

Mula-mula, ujung threader yang berbahan kawat dimasukan ke lubang jarum dan lalu benang jahit di masukan ke lubang kawat threader yang celahnya cukup lebar dan mudah untuk menyusupkan benang. Kemudian threader di tarik dan benang pun otomatis sudah masuk ke lubang jarum. Selanjutnya anda bisa mulai menjahit.

Begitulah cara cepat bisa memasukkan benang ke lubang jarum. Semoga bermanfaat.