Cara belajar supaya cepat bisa Juggling Bola

Bermain bola tidak hanya sekedar menendang bola dan bertanding saling memperebutkan bola untuk menciptakan gol saat melawan tim lain.

Bermain bola juga memiliki beragam variasi permainan salah satunya adalah atraksi juggling bola.

Juggling bola adalah salah satu trik dalam olah raga sepak bola dimana pemainnya melakukan gerakan memantul-mantulkan bola di pungung kaki secara berulang-ulang.

Kombinasi juggling bola berkembang tidak hanya memantulkan bola di punggung kaki melainkan juga di bagian anggota tubuh lainnya seperti kepala, paha, pundak dan juga dada. Sebisa mungkin, jangan sampai bola jatuh menyentuh tanah.

Juggling bola bisa menjadi trik andalan untuk megecoh lawan atau sebagai atraksi hiburan bagi penonton.

Juggling bola tampak mudah dilakukan tapi jika belum pernah melatihnya secara rutin, atraksi juggling bola nyatanya sulit dilakukan.

Cara belajar supaya cepat bisa Juggling Bola


Cara belajar supaya cepat bisa juggling bola tang paling efektif adalah dengan melatihnya setiap hari.

Untuk permulaan, lakukan trik sederhana juggling bola dengan memantul-mantulkannya di punggung kaki.

Pegang bola dan jatuhkan ke punggung kaki kemudian biarkan memantul dengan sendirinya. Tugas anda adalah memastikan arah pantulannya lurus vertikal sehingga bisa anda tangkap lagi.

Sering-seringlah anda melakukan latihan ini hingga anda mampu mengendalikan arah pantulan bola yang jatuh ke punggung kaki anda tetap konsisten kearah atas, bukan kedepan.

Selanjutnya lakukan sedikit gerakan menendang saat bola menyentuh punggung kaki agar lentingan bola tidak terhenti.

Lakukan 2-3 kali pantulan pada punggung kaki dan tingkatkan setiap harinya, hingga anda bisa menguasai trik juggling bola sederhana dengan kaki.

Sangat penting untuk menggunakan sepatu dengan permukaan punggung sepatu yang datar dan pastikan juga tekanan angin dalam bola, tepat. Jangan terlalu keras, karena arah pantulan bola cenderung tak terkendali. Untuk belajar juggling, bisa pakai bola yang tekanan anginnya sedikit di kurangi agar pantulan bola bisa lebih mudah di prediksi.

Men-juggling bola perlu latihan yang intens, seiring semakin seringnya anda memainkan bola, maka semakin cepat anda bisa juggling bola dengan berbagai trik kombinasi. Semoga bermanfaat.